Rabu, 11 Desember 2013

Sunardi Kepala Desa Pauhranap baru

Rabu, 11 Desember 2013

Sunardi akhirnya menang di Pilkades Pauhranap. Pria kelahiran Semelinang Tebing, 27 Maret 1970 ini unggul di TPS II dan TPS III, meski kalah di TPS I oleh Sudiharto. Pria yang memangku jabatan selaku Kepala Dusun III Katipo ini mengalami lika-liku yang panjang dalam perjalanan menuju Kursi-1 Desa Pauhranap.

kades pauhranap 

Hampir-hampir saja Sunardi batal mengikuti seleksi sebagai Bakal Calon Kepala Desa, karena ijazah persamaan yang dimilikinya dipermasalahkan oleh sebagian anggota panitia. Tetapi, melalui perjuangan panjang, dukungan keluarga dan para sahabat, akhirnya permasalahan tersebut teratasi.

Permasalahan lain timbul karena Dusun V tidak didata panitia, padahal warga Dusun V termasuk dalam 6000 (enam ribu) calon pemilih dalam Pilgub yang lalu. Melalui musyawarah di Kantor Camat Peranap, pada hari Senin 9 Desember 2013 yang lalu, akhirnya diizinkan juga oleh Panitia, tetapi TPS bagi warga yang berada di dekat perbatasan Jambi ini, di TPS I, artinya menempuh perjalanan hampir 2 jam. Dengan kondisi jalan yang becek, tentu saja akan banyak warga yang tidak memilih.

Sebagai perbandingan, di Sungai Ubo saja, sekitar 300 warga yang tidak memilih karena faktor kondisi jalan.  

Karena dari calon Kepala Desa, hanya Sunardi yang gigih memperjuangkan hak warga Dusun V Citra ini, diisukan Dusun V sebagai basis pemilih Sunardi. Padahal, menurut Sunardi itu belum tentu. Alasan utama dibalik dukungan perjuangan hak suara warga tersebut, hanya hak asasi, menghilangkan hak pilih adalah pelanggaran HAM, menurut Sunardi.

Contributor blog: Ghobro

Bookmark and Share

Posting terkait:



0 komentar:

Posting Komentar

 
Peranap. Design by Pocket. Content by Serangge